Enam SD Sekaligus, Kapolsek Tuntungan Launching Vaksinasi Merdeka Anak

MEDAN – Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak kerjasama dengan Muspika melaunching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di 6 (enam) SD di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan mulai digelar.

“Hari ini kita launching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di 6 lokasi SD,” ujar Kapolsek Medan Tuntungan, Senin (17/1/2022).

Berikut lokasi 6 Sekolah Dasar (SD) yang dilaunching yakni, 1. SD Swasta Cerdas Jalan Flamboyan, Gang Sukasama, Kelurahan Tanjung Selamat. 2. SD Negeri 068005 Kelurahan Mangga. 3. SD Negeri 068005 Kelurahan Mangga. 4. SD Arlinda Kelurahan Mangga. 5. SD Negeri 066428 Kelurahan Sidumulyo, dan 6. SD Negeri 067247 Kelurahan Laucih.

Kepada jelajahnews.id Iptu Christin mengatakam, melalui vaksin anak sehat anak cerdas tersebut, jumlah total seluruh siswa yang ikut vaksinasi sekitar 400 orang usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan dengan mengusung tema “Imunisasi Merdeka Untuk Anak”.

“Hari ini kita dari Polsek Medan Tuntungan launching perdana di 6 Sekolah Dasar melaksanakan kegiatan imunisasi merdeka anak usia 6-11 tahun,” tandasnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, program Imunisasi Merdeka Anak yang dilaksanakan tersebut berlangsung selama beberapa pekan ke depan sesuai dengan arahan dan target dari pemerintah.

“Kami bersinergi dengan Muspika Kecamatan Medan Tuntungan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 di seluruh sekolah dasar yang ada diwilayah hukum Polsek Medan Tuntungan,” terangnya.

Iptu Christin berharap kepada wali siswa dan orang tua siswa yang anaknya akan divaksin, mau bersinergi mendukung program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

“Agar proses pembelajaran tatap muka segera dapat dilaksanakan,” harapnya (SJN)