DPD Partai NasDem Tabagsel Gelar Orientasi Caleg, Ini Pesan Gubsu

P.sidimpuan: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem se-Tabagsel terus optimisme politik guna memenangkan anggota Calon Legislatif (Caleg) yang diusungkan di pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang.

Salahsatunya upaya yang dilakukan partai Nasdem dengan menggelar Orientasi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Hotel Natama, Senin (28/08/23).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi selaku Pembina Politik Sumut dalam acara Rapat Kordinasi Daerah Dapil VII menyampaikan bahwa pesta demokrasi Republik Indonesia, adalah pesta rakyat Indonesia dalam memilih pimpinanya.

“Pesta ini kan pesta Republik Indonesia. Kalau dia (Masyarakat) tidak memilih, berarti dia bukan indonesia. Memilih itu merupakan doa, ya..Negaraku…ya.. Sumateraku…, kupilih si-A (misalnya). semoga dia berkah,” ujarnya kepada awak media.

Edy berpesan kepada Partai Nasdem, agar tidak usah mengejar orang yang sudah memilih partai lain, lebih baik mengejar suara yang belum memilih.

“Lebih banyak yang belum memilih, Ngapaen kita kejar-kejar yang sudah memilih partai lain. Yang belum memilih kita kejar, karena yang belum memilih lebih banyak dari yang sudah memilih partai.

Nasdem ini adalah pengungsungku, bukan hanya partai Nasdem, ada Golkar ada partai Gerindra, ada partai Gerindra, Nah klo ada salah satu dari pengusungku itu ada 20, kalau aku maju lagi, aku akan naik untuk 20 kursi. Kalau sisa satu partai kenapa harus dua partai,” pungkasnya.

Untuk dukungan kepada Caleg Partai NasDem, Edy mendorong Caleg untuk mencari popularitas. Setelah dapat populer, baru berbuat secara elektabilitas.

“Kalau itu tak ketemu tak mau rakyat ini. Terus dengan apa? Serangan fajar, hari ini masih memikirkan itu?, tak pernah menjadikan Republik ini untuk Maju,” ucapnya.

Dengan Orientasi Caleg partai NasDem ini, Edy sangat setuju karena perlu rapat untuk kordinasi, apa yang ingin dibuat evaluasi lakukan evaluasi. Setelah evaluasi, lajut Edy, Caleg harus memikirkan bagaimana caranya naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Dijelaskan Edi, sebelumnya ia hendak melakukan kunjungan kerja ke daerah Malintang, Kabupaten Mandailing Natal. Kemudian, ia mendengar ada kegiatan orientasi Caleg Partai NasDem se-Tabagsel di Kota P.sidimpuan. Maka, ia menyempatkan diri untuk hadir memberi motivasi kepada para Caleg.

“Pantas saya datang ke sini (NasDem). Karena, ini Partai pengusung saya,” pungkas Edy menutup dengan memasuki mobilnya menuju Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

Turut hadir dalam acara, Ketua Korda DPW Partai Nasdem Prov. Sumut Dapil VII Drs. H. Rahudman Harahap MM, Ketua KPU Prov. Sumut Herdensi, S.Sos., MSP, Anggota Bawaslu Prov. Sumut An. Saud Boang Manalu.

Hadir juga Kepala Sekretariat DPW Partai Nasdem Prov. Sumut An. Hasan Simatupang S. Kom, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Psp H. Roby Agusman Harahap SH, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Psp An. Yoga Dwi Riandy SE.

Dan Para Ketua dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Se – Tabagsel, Bakal Calon Legislatif Partai Nasdem Se – Tabagsel serta Tamu Undangan Lainnya. (JN-Irul)