Didukung Warga Nagori Bosar Bayu, Edu Sitorus Maju Calon Pangulu

SIMALUNGUNEdu Sitorus maju mencalonkan dirinya dengan mendaftar sebagai Calon Pangulu, dan dengan optimis melangkahkan kakinya ke kantor Pangulu Nagori ( Desa-red) Bosar Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Rabu (11/01/2023) sekira pukul 10.30 Wib.

Didampingi istri tercinta Nurseni Br. Sinaga (36), beserta para tokoh masyarakat Bosar Bayu, kedatangan Edu Sitorus kekantor pangulu beserta rombongan disambut oleh Ketua Pilpanag (pilkades-red), Sahat Swanto Sitorus beserta anggota lainnya.

Sembari menyerahkan berkas kelengkapan administrasi kelengkapan bakal calon pangulu tersebut, Edu Sitorus yang akrab dipanggil Pak Clay mengutarakan niatnya mendaftar sebagai calon Pangulu di Nagori Bosar Bayu, yang akan diadakan secara serentak di Kabupaten Simalungun pada tanggal 15 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Edu memaparkan visi dan misi untuk membangun Nagori Bosar Bayu agar lebih maju dan bisa bersaing dengan Nagori (Desa) lainnya.

” Yang saya inginkan sesuai visi saya, agar terwujudnya Nagori Bosar Bayu yang maju dan berdaya saing tinggi melalui tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi berintegritas,tanggap aspirasi menuju masyarakat yang sejahtera, makmur, aman,berkeadilan,sehat,berbudaya,bersosial dan religius,” tutur Edu Sitorus.

Adapun program Edu Sitorus menuju Nagori Bosar Bayu Maju sebagai berikut :

a. Meningkatkan pelayanan masyarakat yang prima dan tanggap aspirasi.

b. Membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas.

c. Meningkatkan dan memelihara seni budaya dan adat istiadat.

d. Meningkatkan kualitas infrastruktur secara merata dengan memberdayakan masyarakat setempat untuk kemakmuran masyarakat Bosar Bayu.

e. Memberikan pelayanan WiFi gratis keseluruh masyarakat Nagori Bosar Bayu.

f. Memberikan bea siswa bagi SD,SMP dan SMA beserta Mahasiswa terkhusus bagi masyarakat yang tidak mampu.

g. Meningkatkan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil untuk pencegahan anak stunting dan kesehatan para Lansia melalui kader posyandu.

h. Menfasilitasi modal untuk peningkatan usaha UMKM di Nagori Bosar Bayu.

i.Peningkatan dalam bidang pertanian berupa Alsintan maupun ketersediaan pupuk serta Saprodi. pertanian demi terwujudnya ketahanan pangan di Nagori Bosar Bayu.

j. Peningkatan rasa bertaqwa kepad Tuhan Yang Maha Esa lewat kerjasama yang baik pemerintah dengan pemuka agama sehingga masyarakat Nagori Bosar Bayu memiliki karakter Religius Modern

” Semoga berkat dukungan kita semua,dan bila di dikehendaki oleh Tuhan untuk menjadi Pangulu, semoga Visi dan Misi saya dapat terealisasi dengan baik.Tuhan Memberkati kita semua,” pungkas Edu Sitorus. (AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *