Di Toba, Luhut Panjaitan Tinjau Rencana Lokasi Boat Race F1-H20

Daerah, Ekonomi, Toba188 views

TOBA – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara Selasa (19/7/2022) kemarin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan dan rombongan menyempatkan dirinya meninjau beberapa lokasi.

Lokasi pertama adalah Bandara Sibisa di Kecamatan Ajibata. Dari Ajibata, Luhut bersama rombongan bertolak ke Balige untuk meninjau lokasi rencana pelaksanaan ajang Boat Race Formula-1.

Rencananya, ajang bergengsi ini akan diorganisir oleh Union Internationale Motonatique (UIM) dan dipromosikan oleh H20 Racing. Tiba di Toba Luhut disambut oleh Bupati Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak.

Saat meninjau lokasi F1-H2O, Jenderal pensiunan itu memberikan beberapa arahan terkait persiapan Toba sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ajang F1-H2O yang akan dijadwalkan tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang. Terutama dalam hal penataan lingkungan sekitar lokasi, yang letaknya berada di sekitar pelabuhan Muliaraja di Jalan Bukit Barisan Balige.

Selanjutnya, Menko dan rombongan meninjau pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, dan Bank Sampah Tarhilala di Desa Tambunan.

Pada kesempatan ini, Bupati Toba Poltak Sitorus menjelaskan bahwa Bank Sampah Tarhilala telah melakukan bazar, dimana masyarakat dapat menukarkan sampahnya menjadi bahan sembako.

Menanggapi hal tersebut, Menko menyampaikan apresiasi, bahkan menginstruksikan kepada BPODT agar menerapkan hal yang sama di Parapat dan daerah lain.

Selanjutnya, Menko Marvest menuju Institut Teknologi Del di Desa Sitoluama, Laguboti untuk selanjutnya mengikuti rapat bersama tim Kemenko Marinvest dan BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba).

Tak ketinggalan turut hadir Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Tumanggor. (JNS-JJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *