Di Balige, Bank Sampah IAS Toba Terima CSR Becak Motor dari LPEI

Daerah, Ekonomi, Toba191 views

TOBA – Untuk kesekian kalinya Bank Sampah Induk IAS Toba kembali menerima bantuan hibah Becak Motor (Betor) dari Lembaga Pembiayaan Eksport Indonesia (LPEI) bekerjasama dengan Bank Exim Indonesia.

Proses serah terima becak bermotor ini digelar di kantor IAS Toba Jalan Somba Debata, Balige Kabupaten Toba pada Senin (18/7/2022) kemarin.

Direktur Pelaksana Antar Kelembagaan Eksim Bank Indonesia Chesna Anwar didampingi Maria Sidabutar Selaku Kepala Divisi Komunikasi dan Restu, Betor tersebut diserahkan kepada Direktris IAS Toba Riris Sinaga didampingi oleh Sriwaty Manik.

Chesna Anwar menyebut bahwa bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan seoptimal mungkin dalam menjangkau masyarakat di pelosok dan pedesaan sehingga sampah mereka tidak lagi terbuang sembarangan.

“Harapan kami, kesadaran bersih-bersih dari sampah semoga semakin meningkat ditengah warga dan kelak kebiasaan bersih itu menjadi sebuah budaya dalam kehidupan masyarakat kita,” kata Chesna Anwar.

Secara terpisah, inisiator Bank Sampah IAS Toba Parlin Sianipar ketika dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih atas bantuan CSR dari LPEI tersebut.

Ia mengatakan bahwa, dengan adanya bantuan itu akan sangat membantu operasional Bank Sampah IAS Toba dalam misinya sehari-hari, sehingga masyarakat saat mengangkat sampah bisa lebih cepat dan terjangkau.

“Kita berterima kasih kepada LPEI atas bantuan hibah berupa becak motor, sehingga misi pelayanan mengangkat sampah masyarakat menjadi lebih cepat dan terjangkau,” ujar Parlin Sianipar via seluler yang lima tahun terakhir lebih sering di Toba dalam aktivitas sosial. (JNS-Jekson).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *