Bupati Karo Hadiri Festival Lomba Cipta Lagu Perjuangan

KARO – Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri Grand Final Festival Lomba Cipta Lagu Karo Perjuangan berbahasa Karo, di Panggung Terbuka Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (27/11/2021).

Adapun tema Perjuangan dalam rangka menggelar Hari Pahlawan 10 November Tahun 2021 oleh Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara lomba musik tradisi berbasis perjuangan yang digelar oleh Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo.

“Hal ini bisa membangkitkan semangat juang sekaligus mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo Cory Sebayang saat memberi kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Bupati juga memberi penghargaan sebesar besarnya kepada ketua PPM Propinsi Sumatera Utara Tirtayasa Sembiring dan Maha Sandi Sembiring Ketua Kabupaten Karo yang sudah menggelar acara ini.

“Mari kita bersama sama membangun Karo terutama dibidang seni dan Pariwisata, serta tetaplah terus berkarya demi kemajuan di Tanah Karo Simalem ini,” imbuh Cory Sebayang.

Sementara itu, Ketua PPM Provinsi Sumatera Utara Tirtayasa Sembiring mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta, tamu undangan yang hadir dan terutama kepada Bupati Karo serta jajaran Forkopimda yang telah hadir dan mendukung atas terselenggaranya acara ini.

“Saya mengajak untuk bersama – sama menjadikan Kabupaten Karo kembali ke dirinya sebagai daerah Pejuang. Karena hanya ada 2(dua) Makam Pahlawan di Indonesia, yakni di Surabaya dan Kabanjahe, selainnya taman makam pahlawan. Dan juga di Kabupaten Karo juga ada 2 (dua) ) Pahlawan Nasional), Pungkasnya sembari mengucapkan pekik. MERDEKA..!!!,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, anggota DPRD Korindo Sembiring, mewakili Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Munarta Ginting,SP, Ketua LVRI Karo. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *