BPJamsostek Berharap ke Bupati Nias Utara Iuran 2106 non-PNS Dicairkan

MEDAN – Deputi Direktur BP Jamsostek Sumbagut Henky Roshidien, bertemu dengan Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu di RM Wongsolo Medan, Jumat (28/10/2022).

Pertemuan singkat Henky Roshidien dengan Amizaro Waruwu berlangsung secara singkat dan tidak disengaja di Rumah Makan itu.

Dalam pertemuan itu, Henky Roshidien menyampaikan pesan terkait perlindungan bagi 2106 Non PNS di Kabupaten Nias Utara yang bakal segera menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Kami ucapkan terima kasih atas peran Bapak Bupati yang telah peduli program Jamsostek,” kata Henky Roshidien, melaui Kepala BP Jamsostek Padang Sidempuan, Sanco Simanullang.

Diketahui, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu kini tengah memproses dan segera menganggarkan iuran Jamsostek bagi 2106 orang tenaga harian lepas (THL) non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya melalui APBD Tahun 2022.

Sedangkan rencana penganggaran bagi 5000 tenaga rentan yang tengah digodok dalam APBD Nias Utara tahun 2023, juga mendapat perhatian Henky Roshidien.

“Kanwil Sumbagut patut berterima kasih kepada Pak Bupati yang memiliki peduli melindungi warga terhadap risiko sosial. Kita berharap semakin banyak pekerja di Nias Utara terproteksi di 2023,” ujar Henky.

Dikatakannya, dalam waktu dekat, pihaknya segera menyambangi kepulauan Nias untuk melihat lebih dekat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Diketahui, Bupati Nias Utara kerap turut aktif mensosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan Sanco Simanullang berharap, Pemkab Nias Utara dapat segera mencairkan anggaran untuk iuran 2106 Non PNS.

“Surat dan kode iuran sudah diantarkan kepada Bapak Sekda Nias utara dan info terbaru dari petugas kita di Nias, pembayaran sudah di disposisi oleh Pak Sekda, kini menunggu pembayaran dari BPKAD. Semoga berita gembira bagi seluruh Non PNS,” ujar Sanco.

Sanco berharap, Kabupaten Nias Utara menjadi pilot projects perlindungan tenaga rentan di Kepulauan Nias.

Sanco juga sudah mengusulkan dibentuknya Perda Jamsostek, dengan begitu kepesertaan di Nias Utara akan meningkat signifikan.

Turut Hadir, Asdep MR dan Wasrik Iskandar, Asdep Keuangan Elvy Olivia, Kepala Bidang Kepesertaan Padang Sidempuan Budi Situmorang, Kepala Bidang Umum dan SDM, Dedek V Sagala dan Kabid Keuangan Adri Fitriani. (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *