BNNK Tapsel Ganti Nahkoda Baru, Ini Visi dan Misinya

TAPSEL – Setelah resmi mengemban tugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel, Kompol Hendro Wibowo menjabarkan beberapa visi dan misinya dalam memimpin lembaga tersebut.

Hendro mengatakan visi dan misi dalam memberantas peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika di wilayah rayonisasi BNNK Tapsel.

Ia akan menggerakkan masyarakat dan pemerintah daerah untuk ikut serta melaksanakan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Saya juga mengajak dan mengharapkan dari semua pemangku kepentingan pemberantasan narkoba, bukan hanya tanggung jawab BNN, tapi juga semua warga negara,” ujar pria kelahiran Karang Anyar 14/03/1979 itu kepada kru media, Rabu (12/1/2022).

Menjabatnya Hendro menjadi Nahkoda BNNK Tapsel, juga diharapkan dapat memperkuat integritas lembaga. Pasalnya, sewaktu menjabat sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Deli Serdang, ia pernah memberantas narkoba di Kabupaten Deliserdang.

Atas dedikasinya dalam memberantas narkoba di Deli Serdang, Hendro dipercayai menjabat sebagai Plt Kaban BNNK Kabupaten Deli Serdang.

Hendro melihat tantangan pemberantasan narkoba cukup besar sehingga membutuhkan kerja dari segala pihak.

Peningkatan kerja sama akan dikhususkan dilakukan di lingkup regional karena arus peredaran narkoba masih banyak melibatkan oknum aparat penegak hukum.

Tahun 2021, terakhir pihak BNNK
Tapsel sudah menggagalkan peredaran narkoba dengan dua tersangka warga Tapsel dibekuk di Desa Ujung Padang, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dari kedua tersangka, BNNK Tapsel mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 287,42 gram.

Sekedar diketahui, dalam posisi barunya ini Kompol Hendro menggantikan AKBP Tongku Bosar Pane yang sudah memasuki masa pensiun. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *