Apresiasi Siswa Raih Medali Emas, Batak Center Serahkan Piagam Penghargaan

Daerah, Ragam, Toba437 views

TOBA – Dua kali pengurus pusat Batak Center-Jakarta memberikan piagam penghargaan (rewards) kepada empat (4) orang siswa/siswi atau pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) peraih medali emas di Lobby Hotel Labersa Balige, Minggu (10/7/2022) pagi.

Adapun ke empat siswa/siswi tersebut yakni, Gokmanata Damanik, Clara M.Z Sirait, Ledy Gita Sianipar dan Moses Prodeo Sianipar mereka berasal dari SMP Negeri 1 Lumban Julu.

Sedangkan Kepala Sekolahnya Kurniaty Marta Linda, guru pendamping Hitler Sirait, Guntur Mulana, Nursanti Situmorang, Rita Erawaty Lumbangaol dan Meyland Sirait.

Seperti diketahui sudah dua kali, dalam waktu berdekatan pelajar dari Kabupaten Toba menorehkan prestasi luar biasa hingga mengharumkan nama Toba di tingkat nasional karena sukses meraih berbagai medali seperti medali emas dalam kompetisi sains.

Ketuai Batak Center Jakarta S.M. Tampubolon didampingi Bendahara Lambok Sianipar dan Parlin Sianipar menyampaikan bahwa Batak Center sangat consern memberikan perhatian kepada generasi muda Batak yang meraih prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Karenanya, Batak Center memberikan Piagam Penghargaan dan Dana Pembinaan kepada siswa/i serta para guru pendamping.

Tampubolon menyebut bahwa visi dan misi Batak Center ada dua yaitu di bidang Kebudayaan dan Pendidikan.

“Ini yang kedua kita datang ke Toba memberikan piagam serta reward kepada siswa dan ada sedikit dana pembinaan kepada para guru pendamping,” ujar pria berusia 82 tahun itu.

Sebelumnya, kata Tampubolon, bahwa sekitar dua bulan yang lalu, pihaknya juga telah melakukan hal yang serupa di SMP Narumonda, Kabupaten Toba.

Hal senada disampaikan, Parlin Sianipa bahwa dirinya berharap agar kedepan generasi muda dari Toba semakin termotivasi dalam meraih prestasi dan kemajuan di berbagai bidang.

“Ketua kami, bapak SM Tampubolon ini sudah memberikan hati dan kepedulian kepada para generasi muda khususnya di wilayah Toba, dan itu sejalan dengan dua visi misi Batak Center, yaitu mendukung Budaya Batak dan Dunia Pendidikan. Doakanlah agar kami masih panjang umur, masih dapat memberikan sumbangsih dan dapat mendukung program Toba yang unggul dan bersinar,” kata pria yang lima tahun terakhir telah mengabdikan hidupnya di Toba.

Sedangkan pemilik Hotel Labersa, Harangan M Hutahaean turut hadir dan memberikan piagam kepada salah seorang peraih medali emas tersebut. Hutahaean adalah penasehat dalam Forum Peduli Bona Pasogit yang merupakan salah satu lembaga yang menggagas berdirinya Batak Center. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *