Apel Ops Patuh Toba 2021, Kapolres Psp Tekankan Prokes Serta Tertib Lantas

P.SIDIMPUAN: Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas (Lantas) di wilayah kota Padangsidimpuan (Psp), Kapolres Psp, AKBP Juliani Prihartini, S.I.K,M.H, memimpin Apel gelar pasukan Operasi (Ops) Patuh Toba 2021, Senin pagi (20/9/2021), di Lapangan Apel Mapolres setempat.

Kapolres Psp dalam amanatnya berpesan ke seluruh personel yang terlibat di dalam Ops Patuh Toba 2021 agar selalu bersikap humanis kepada masyarakat.

Kapolres menekankan ke personel untuk tidak melaksanakan razia, pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor (Ranmor), atau tindakan lainnya yang buat masyarakat tidak simpatik.

“Laksanakan kegiatan ini (Ops Patuh Toba 2021) dengan memberikan yang terbaik ke masyarakat guna ciptakan rasa simpati sesuai Polri yang presisi ,” pinta Kapolres ke personel.

Kapolres juga menekankan agar personel maksanakan kegiatan penyuluhan tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan tata cara aman berlalulintas ke masyarakat selama Ops Patuh Toba 2021.

Edukasi terkait Covid-19 dimasa pandemi kepada masyarakat, menurut Kapolres sangatlah penting guna meminimalisir penyebaran dan mempercepat penanggulangannya.

“Berikan edukasi Prokes (Covid-19) serta tertib berlalulintas ke masyarakat melalui kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) seperti, pembagian masker ataupun pemasangan stiker yang berisi imbauan mengajak masyarakat untuk menggunakan masker,” ujar Kapolres.

Untuk diketahui, Ops Patuh Toba 2021 direncanakan akan digelar hingga Minggu (3/10/2021) mendatang atau selama 14 hari ke depan. Di kesempatan itu, Kapolres tampak sematkan pita operasi ke sejumlah personel di antaranya, Sat Lantas Polres Psp Briptu V Siburian, anggota Subdenpom Kopda L Siagian, dan anggota Dinas Perhubungan AH Nasution.

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel yakni, Waka Polres PSP Kompol Sahril, Kasat Lantas AKP Junaidi, Kanit Turjawali Iptu S Rangkuti. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *