oleh

Antisipasi Bencana, Lapas Kelas IIA Sibolga Gelar Sosialisasi

SIBOLGALapas kelas IIA Sibolga, mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi, Kamis (23/09/2021), bertempat di Aula dan lapangan Lapas kelas IIA Sibolga, untuk mengantisipasi penanggulangan kebakaran dan bencana alam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, kondusif, sehat, dan efisien.

Kepala Lapas kelas IIA Sibolga Tapianus A. Barus mengatakan, sengaja mengundang pihak Basarnas (Badan Sar Nasional) Kota Sibolga, agar bisa berbagi ilmu teknis seputaran bencana kebakaran namun juga bencana lainnya.

“Sengaja kita undang Basarnas bang, biar ilmu yang kita dapat tak hanya penanggulangan kebakaran tapi juga bencana lainnya,” kata Tapianus A Barus.

Dia juga menjelaskan, program tersebut dilaksanakan, atas respon terhadap perintah dan arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Program ini dilaksanakan atas respon terhadap Perintah dan arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara,” ujar Tapianus A Barus.

Tapianus mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar seluruh Petugas dapat memahami cara penggunaan alat Pemadam api ringan (APAR), maupun evakuasi serta pertolongan pertama seperti Resusitasi Jantung Paru (RJP) atau CPR.

Diakhir penjelasannya, selain melatih penggunaan APAR(alat pemadam Api ringan), petugas Lapas kelas IIA Sibolga dilatih mengecek kemungkinan terjadinya kebakaran. Serta dilatih untuk bisa menghindari dan menyelamatkan warga binaan di dalam keadaan bahaya darurat. (Pasrah S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *