Antisipasi Ancaman, Kapolres Pimpin Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Toba 2021

P.SIDIMPUAN – Kapolres Padang Sidimpuan (PSP) AKBP Juliani Prihartini memimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral Ops Lilin Toba 2021 di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS Padang Sidimpuan, Selasa (7/12/2021) pukul 10.00 WIB.

AKBP Juliani mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir dalam rakor lintas sektoral Ops Lilin Toba 2021 tersebut.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya. Adapun tujuan kegiatan ini agar pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan saat ini capaian vaksinasi Kota Padang Sidimpuan masih dibawah 70%. Olehnya, agar tetap bekerjasama dalam menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna mengantisipasi terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19.

“Kita harus menerapkan Perpres RI Nomor 14 tahun 2021 tentang Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksin untuk meningkatkan Capaian Vaksinasi di Wilayah Kota Padang Sidimpuan,” terangnya.

Dikatakannya, perlu antisipasi apabila terjadi bencana alam seperti banjir, longsor dan kebakaran hutan agar cepat tanggap dalam penanganan bencana alam tersebut.

“Kita harus bekerja sama mengantisipasi ancaman di hari Natal dan Tahun Baru seperti aksi teror, penggunaan petasan, tawuran dan cluster baru penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Rencana akan mendirikan Pos Cek Point, Pos Pam dan Pos Yan.

“Mari kita bersama-sama melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru,” ajak Kapolres.

Antisipasi Ancaman, Kapolres Pimpin Rakor lintas Sektoral Ops lilin Toba 2021
Forkopimda Padang Sidimpuan yang hadir dalam rakor lintas sektoral Ops lilin Toba 2021.

Sementara, Dandim 0212/TS diwakili Pasiops mengatakan akan mendukung kegiatan Ops Lilin Toba 2021 dan sinergiritas TNI/Polri dalam pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru. TNI-AD juga akan berupaya mengantisipasi ancaman perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, Wakil Walikota PSP, Arwin Siregar dalam sambutanya mengharapkan agar bersama-sama meningkatkan Capaian Vaksinasi hingga 70% di Kota Padang Sidimpuan.

“Kami dari Pemko Padang Sidimpuan akan membantu mengantispasi ancaman perayaan Natal dan Tahun Baru di PSP dan Satgas Covid-19 agar berperan aktif mengantisiapsi penyebaran Covid-19 dalam perayaan Natal dan Tahun Baru,” imbau Arwin.

Dalam rakor tersebut dihasilkan, yakni Polres PSP dan Kodim 0212/TS serta Pemko PSP menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik Nataru untuk mendukung percepatan vaksinasi hingga mencapai 70% PSP. Meniadakan hiburan perayaan malam Tahun Baru 2022.

Tidak hanya itu, memberikan kenyamanan selama pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, mendirikan Pos Pam dan Pos Yan di perbatasan Kota. Memantau harga sembako agar tidak terjadi kelonjakan harga dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal.

Turut hadir, selain Wakil Walikota PSP, Dandim 0212/TS diwakili Pasiops Kapten Inf Anahar Jusar, perwakilan DPRD PSP, perwakilan Kajari, Ketua Pengadilan Negeri PSP, Danyon C Sat Brimob Poldasu Kompol Buala Zega, Kalapas Kelas II B Indra Kesuma Batubara.

Serta, para PJU Polres PSP, OPD Pemko PSP, Kadis BPBD PSP, Kabulog PSP, Camat se-PSP, Ketua OKP/Ormas se-PSP, perwakilan SPBU se-PSP, dan undangan lainnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *