Acara PKK Secara Virtual, Bupati Tapsel Meminta Dukung Program Posyandu

TAPSEL– Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, selaku Pembina PKK dalam tatap maya zoom dalam acara “PKK Menyapa Posyandu” menyapa seluruh kader Posyandu se Tapanuli Selatan.

“Saya bangga terhadap dedikasi kader posyandu yang tinggi, ini sejalan dengan visi kami adalah Tapsel yang Maju berbasis Sumber Daya Manusia Pembangun yang Lebih Sehat, Lebih Cerdas dan Lebih Sejahtera dan Sumber Daya Alam yang Produktif dan lestari. Kualitas pelayanan kesehatan adalah salah atau misi pemerintah.

“Masyarakat yang sehat, tentunya tidak bisa terlepas dari bagaimana kita sehari-hari dalam meningkatkan kualitas hidup,” ungkap Dolly disela acara ‘PKK Menyapa Posyandu’ yang digelar secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (21/9).

Untuk itu, menurut Bupati, peran Posyandu sangat penting dalam menunjang kualitas kesehatan masyarakat, agar dapat dikelola dan diselenggarakan dengan baik. Artinya, kualitas kesehatan merupakan tanggung jawab bersama. Bupati mengaku, saat ini, pihaknya tengah berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

Termasuk mengurangi stunting, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat. Sebagai garda terdepan dalam menjaga kualitas kesehatan masyarakat, Bupati meminta segenap pihak agar mau mendukung berbagai program Posyandu. Posyandu dituntut harus bisa merubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih sehat dan sejahtera.

Selain itu, Bupati juga mendorong naiknya golongan bagi Posyandu yang ada di Tapsel, dari Pratama menjadi Madya, yang Madya menjadi Purnama dan Purnama menjadi Posyandu Mandiri. Ditambah Posyandu perlu dielaborasikan dengan fasilitas umum lain bagi masyarakat seperti PAUD, Posyandu Manula maupun Remaja.

“Ini semua dapat terwujud dengan dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Serta yang terpenting adalah peran Bapak dan Ibu sebagai kader Posyandu termasuk peran Ibu-ibu PKK di desa serta kelurahan,” imbuh Bupati.

Bupati menginginkan, Posyandu di masing-masing lokasi di Tapsel jadi primadona bagi masyarakat, termasuk dalam melakukan sosialisasi kesehatan dan gizi.

Terakhir, melalui “PKK Menyapa Posyandu” Bupati mengajak segenap kader Posyandu, untuk dapat meningkatkan kualitas kerjanya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *